Kamis, 29 Maret 2012

Tentang manusia, cinta, dan kasih sayang.

keluarga, dengan ketulusan cinta.
Seperti yang telah di bahas pada sebbelumnya, manusia merupakan mahkluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri, atau makhluk yang hidup membutuhkan bantuan dari orang lain. Manusia pun memiliki rasa saling sayang dan menyayangi terhadap sesama. Rasa ini timbul, karena adanya rasa ketertaikan terhadap insan yang lainya.
Percaya atau tidak, kekuatan cinta dapat memberikan efek yang sangat dahsyat bagi kehidupan. Dapat kita bayangkan jika kita hidup tanpa adanya cinta. Ketidakpekaan, individual yang tinggi dan sikap egoisme yang tinggi menjadi di atas segalanya.
Kekuatan cinta memang ada, tetapi tidak dapat di jelaskan secara ilmiah. Kekuatan cinta bias dating darimana saja, namun kekuatan cinta yang benar benar kuat, mutlak, suci, besar, adalah dari seorang Ibu. Jika kita meragukan hal ini, kita sama saja meraukan kekuatan dari sang pencipta.
Cinta antar pribadi menunjuk kepada cinta antara manusia. Bentuk ini lebih dari sekedar rasa kesukaan terhadap orang lain. Cinta antar pribadi bisa mencakup hubungan kekasih, hubungan orangtua dengan anak, dan juga persahabatan yang sangat erat.
Beberapa unsure yang sering terjadi dalam kasus percintaan antar manusia:

·         Kasih saying              : menghargai orang lain.
·         Altruisme          : perhatian non-egois kepada orang lain (yang tentunya sangat jarang kita temui sekarang ini).
·         Reciprocation             : cinta yang saling menguntungkan (bukan saling memanfaatkan).
·         Komitmen          : keinginan untuk mengabadikan cinta, tekad yang kuat dalam suatu hubungan.
·         Keintiman emosional      : berbagi emosi dan rasa.
·         Kekerabatan             : ikatan keluarga.
·         Passion                    : Hasrat dan atau nafsu seksual yang cenderung menggebu-gebu.
·         Physical intimacy  : berbagi kehidupan erat satu sama lain secara fisik, termasuk di dalamnya hubungan seksual.
·         Kepentingan pribadi     : cinta yang mengharapkan imbalan pribadi, cenderung egois dan ada keinginan untuk memanfaatkan pasangan.
·         Pelayanan          : keinginan untuk membantu dan atau melayani.


Dalam kehidupan manusia cinta kasih sangatlah di butuhkan agar dapat hidup dengan nyaman dan tentram. manusia yang hidup tanpa cinta kasih di lingkungannya adalah manusia yang hidupnya selalu di selimuti kegelisahan.
Namun Percayalah sobat bahwa ” Tidak ada cinta yng sempurna di dunia ini” , oleh karenanya stop jangan mengharap lagi kalau kita akan mendapatkan cinta yang sempurna karena hakikat kesempurnaan hanya dimiliki sang pencipta. Justru kesempurnaan cinta itu ada ketika kita mampu mencintai cinta yang ada dalam hati kita sebagaimana kita mencintai diri kita sendiri. 

0 komentar:

Poskan Komentar