Selasa, 14 Januari 2014

Windows 8 Gagal, Microsoft Percepat Garap Windows 9


Oleh Adhi Maulana
Posted: 13/01/2014 14:51
Liputan6.com, Kabar terkait waktu rilis sistem operasi terbaru Windows 9 terus bergulir. Kabar terbaru yang beredar menyatakan bahwa Microsoft saat ini tengah menggarap sebuah sistem operasi terbaru dengan kode nama 'Treshold' yang diyakini adalah cikal bakal dari Windows 9.

BERITA TERKAIT
 Serius Garap Windows Phone, Sony Dekati Microsoft Serius Garap Windows Phone, Sony Dekati Microsoft
 Jelang Dipensiunkan, Microsoft Masih Getol Jual Windows XP Jelang Dipensiunkan, Microsoft Masih Getol Jual Windows XP
Dilansir laman Business Insider, Senin (13/1/2014), seorang sumber terpecaya bernama Paul Thurrott menjelaskan bahwa 'Treshold' adalah kode nama yang digunakan pihak internal Microsoft untuk menyebut Windows 9. Ia pun menyatakan bahwa kehadiran sistem operasi ini akan dipercepat karena sistem operasi Windows 8 dianggap gagal.

Prediksi peluncuran Windows 9 menurut Thurrott pun sesuai dengan rumor yang selama ini beredar. Thurrott yang dikenal sebagai pengelola situs seknologi khusus Windows, winsupersite.com juga memperkirakan Windows 9 akan melenggang di awal tahun 2015 mendatang. Bahkan ia yakin Microsoft akan meluncurkannya pada bulan April 2015.

Sebelumnya situs teknologi asal China, Win8China juga memprediksikan Microsoft akan secara bertahap mempublikaskan preview sistem operasi Windows 9 pada periode Juli hingga Desember 2014. Setelah itu perusahaan yang berbasis di Redmon, California itu akan mulai memasarkannya di awal tahun 2015.

Sejauh ini Windows 8 dianggap memiliki nasib yang serupa dengan pendahulunya, Windows Vista. Keduanya sama-sama digadang-gadang sebagai sistem operasi PC unggulan saat pertama kali diluncurkan. Namun sayang, keduanya tak diterima dengan baik oleh para pengguna. Kecanggihan dan pembaruan yang disematkan pada keduanya justru berbuah kritikan pedas. (dhi)

Analisis :

Saya pun berharap hal ini akan cepat terwujud, realesenya windows 9. Windows 8 mungkin memang bisa dikatakan gagal. Contohnya untuk membuka control panel yang biasanya kita temukan pada start menu, ini tidak lagi dapat kita temukan secara cepat. Kemudian tombol shutdown yang tidak mudah juga kita temukan. Hal ini pun telah di akui oleh Microsoft sendiri. Unutk itu saya sangat setuju jika Microsoft mempercepat keluarnya windows 9, dengan harga yang murah tentunya. 

0 komentar:

Poskan Komentar