Selasa, 14 Januari 2014

5 Smartphone dengan Baterai Paling Tahan Lama


 CALIFORNIA - Ketahanan daya baterai merupakan salah satu hal paling utama yang membuat sebuah ponsel pintar banyak diminati. Tak jarang, smartphone dengan baterai yang cepat tiris selalu mengecewakan penggunanya.

Tanpa daya baterai, smartphone dengan fitur paling canggih sekalipun tak akan ada gunanya. Karena itulah mengapa baterai menjadi salah satu faktor utama dalam spesifikasi ponsel pintar. Kali ini Okezone coba mengurutkan ponsel dengan daya tahan baterai paling lama sebagaimana dikutip dari CNet, Kamis (10/10/2013).

1. Motorola Droid Maxx
Urutan pertama diduduki oleh Droid Maxx besutan Motorola. Ponsel ini memiliki segudang fitur, layar yang lebar dan berwarna-warni. Lebih dari itu, keunggulan lain dari Droid Maxx adalah kekuatan baterainya. Smartphone ini mampu menyala hingga 15 jam 50 menit dalam kondisi beberapa aplikasi yang berjalan.

2. Samsung Galaxy Note 3
Phone tablet, atau yang biasa disebut phablet terbaru besutan Samsung ini benar-benar mengalami peningkatan ketimbang generasi sebelumnya. Galaxy Note 3 memiliki daya tahan baterai yang lebih lama dari Note 2, yakni selama 15 jam dalam keadaan tasking program.

3. LG Enact
Tak hanya smartphone terkenal yang mempunyai baterai tahan lama. Ponsel murah LG Enact, yang dibanderol hanya USD20 dengan ikatan kontrak ini mampu bertahan hingga 13 jam 54 menit dalam keadaan aktif.

4. LG Optimus F6
Perangkat dari LG sepertinya cukup pantas bersanding dengan Motorola dan Samsung dalam ketahanan baterai paling lama. Optimus F6 ini mamu bertahan selama 11 jam.

5. Samsung Galaxy S4
Ponsel paling canggih keluaran Samsung ini tak hanya memiliki berbagai keunggulan pada fitur-fiturnya. Tapi juga daya baterai yang mampu bertahan selama 15 jam. Dengan segala keunggulan fitur dan baterai yang tahan lama, tak ayal Galaxy S4 jadi ponsel paling populer di Amerika sebelum diluncurkannya iPhone 5S.

Analisis :
Sebenarnya saya setuju dengan adanya smart phone dengan daya tahan baterai yang lama ini. Namun mungkin ini akan berdampak buruk bagi sosialisasi manusia karena hal ini akan membuat manusia akan lebih sering memainkan smart phone kesayangannya dari pada bersosialisasi dengan manusia yang lainnya.


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/10/09/57/879235/redirect

0 komentar:

Poskan Komentar