Selasa, 14 Januari 2014

Ledakan iPhone Lubangi Jaket Pemilik


Senin, 16 September 2013 | 15.33 WIB
China Daily
iPhone 4 milik Zhang Jian terbakar saat mengisi daya baterai
Kasus terbakarnya ponsel pintar Apple iPhone kembali terjadi, kali ini menimpa Zhang Jian yang berasal dari Zhuzhou, Provinsi Hunan, China.

Jian mengatakan bahwa iPhone 4 miliknya meledak ketika sedang mengisi daya baterai. Padahal, aku Jian, ponsel tersebut diisi dengan kabel dan alat pengisi daya (charger) asli.

Menurut keterangan yang dibuat Jian, ia mematikan ponselnya, lalu mengisi daya sebelum pergi tidur sekitar jam 21.30 pada Selasa (10/9/2013). Esok paginya, jam 06.30, Jian terbangun karena suara keras serta bau plastik terbakar.

Ternyata, iPhone 4 yang diletakkan di atas jaket telah terbakar dan diselimuti asap hitam.

"Aku segera mencabut steker listrik, tetapi ponsel itu terlalu panas. Aku menunggu sekitar lima menit. Ada lubang di jaket saya," kata Jian.

Bagian belakang atas iPhone 4 itu terbuka sehingga beberapa komponen ponsel terlihat secara kasatmata. Selain itu, di sisi samping ponsel juga terdapat bekas terbakar.

Jian kemudian mengadukan kecelakaan tersebut kepada Apple China. Sebagai langkah awal, staf teknis Apple meminta Jian untuk mengirim foto dari ponsel yang terbakar, dan mengatakan perusahaan akan memberikan Jian jawaban dalam waktu dua hari kemudian.

Selanjutnya, divisi layanan purnajual Apple China akan menyelidiki penyebab dari meledaknya iPhone 4 tersebut. Sementara itu, juru bicara Apple China enggan berkomentar soal kecelakaan ini.

Analisis :

Kali ini kita bahas topic yang sedikit berbeda. Ledakan ponsel yang memicu kematian ini sudah sangat sering terjadi. Untuk itu saya menyarankan untuk kita semua agar tidak menggunakan ponsel kita terlalu over ketika sedang pengisian ulang baterai.

0 komentar:

Poskan Komentar