Selasa, 14 Januari 2014

Weeisss, Ada andalan Android 4.4 KitKat




Versi terbaru perangkat lunak Android versi 4.4 KitKat hadir dengan beberapa peningkatan kinerja dengan fitur dan layanan terbaru.

Ini dia 10 fitur baru andalan Android yang mengadopsi nama permen coklat yang dikutip dari IBT News.

1. Peningkatan identitas pemanggil (caller-ID). Jika pengguna ponsel menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenal, maka ponsel akan mencari nomor tersebut di Internet dalam daftar lokal melalui Google Maps.

2. Prioritas kontak. KitKat akan memberdayakan telepon, agar secara otomatis memprioritaskan kontak yang sering dihubungi pemilik ponsel agar mudah diakses.

3. Tampilan mode terinci. Untuk meningkatkan sisi hiburan, KitKat menghadirkan mode lebih terinci. Bila status bar dan tombol navigasi hilang dalam tampilan, maka akan mucul ketika memainkan musik, permainan (game), dan membaca buku elektronik (e-book). Pengguna hanya perlu menyentuh tepi layar untuk memunculkan kembali tombol serba guna.

4. Peningkatan pengelompokan pesan. Layaknya fitur iMessage dari iOS milik Apple, KitKat membawa beberapa perbaikan aplikasi nongkrong bareng (hangouts) terbaru yang memungkinkan pengguna menemukan layanan pesan singkat (SMS) dan pesan mutimedia (MMS), rincian panggilan suara dan video dalam satu tempat. Pengguna juga dapat berbagi lokasi dan mengirim animasi berformat .gif.

5. Karakter Emoji. Jika versi Android sebelumnya memerlukan aplikasi pihak ketiga guna menampilkan berbagai ikon komunikatif, maka KitKa dilengkapi dengan berbagai ikon Emoji Jepang.

6. Pencarian dengan suara. Google menghadirkan Google Now dalam KitKat, yakni sistem pencarian menggunakan suara yang baru dirilis Moto X. Pengguna dapat memulai pencarian dengan perintah "OK Google" lalu melakukan pencarian di web, memutar musik, bahkan menelpon seseorang tanpa menyentuh layar.

7. NFC dan cetak nirkabel. KitKat dilengkapi dengan peningkatan aplikasi Quickoffice, sehingga pengguna dapat membuat dan menyimpan dokumen secara online, dan mencetak dokumen secara nirkabel ke alat cetak berkemampuan berkomunikasi jangkauan dekat (near field communication/NFC).

8. Bluetooth MAP (Message Access Profile). Fitur ini memungkinkan pengguna KitKat di dalam mobil yang memiliki bluetooth berfasilitas bertukar pesan.

9. Bekerja serempak (multitasking). Berbekal sistem manajemen memori yang efisien, pengguna KitKat dapat melakukan sejumlah pekerjaan secara serempak (multi-tasking) dengan membuka beberapa aplikasi, seperti mendengarkan musik sambil berselancar di Internet.

10. Kinerja hemat baterai. KitKat menerapkan konsep aplikasi persyaratan minimal, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kinerja ponsel dan menambah daya tahan baterai.

Analisis :

Sebetulnya penamaan android versi terbaru ini cukup unik,seperti yang anda ketahui dari versi-versi sebelumnya android juga memiliki nama versi yang unik seperti (cupcake,donut,├ęcl)
ir,frozen youghurt, Gingerbread ,honeycomb,ice cream,jelly bean “dan yang terakhir akan di luncurkan adalah kitkat.di lihat dari versi-versi sebelumnya android tidak memakai nama yang sama dengan produk lain. mungkin karena android memakai nama “kitkat” yang kenyataannya milik Perusahaan “nestle” jadi timbul beberapa kontroversi. Tapi menurut saya pihak pemasaran nestle juga sudah deal kenapa harus ada prokontra lagi?dan tidak ada yang untung/pun rugi karena sudah di ketahui pihak android tidak dibayar atau membayar sedikit pun ke perusahaan “nestle” tersebut.
Android sendiri disebut Pemerintah AS sebagai sistem operasi yang banyak dijangkiti program jahat dibandingkan sistem operasi lain,kita lihat saja apakah android versi terbaru ini bisa bersaing dengan  yang lain salah satunya IOS7

Saya belum tahu kapan tanggalan pastinya mengenai kehadiran versi terbaru tersebut, tentu yang saya harapkan adalah pengembangan sistem operasi Android yang jauh lebih baik lagi dari sebelumnya dan tidak ada lagi isu tentang android mudah terjangkit program jahat.

Sumber :

http://www.antaranews.com/berita/403569/ini-dia-andalan-android-44-kitkat

0 komentar:

Poskan Komentar